Upacara Bendera 17 - an Bulan April 2016 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 19 April 2016 07:40

d e

ft w

 

UPACARA BENDERA 17 – AN BULAN APRIL 2016

(Lembang, 18 April 2016) Mengawali amanat pada Upacara Bendera 17 – an Bulan April 2016, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas kinerja yang telah ditampilkan selama ini. Berkat kerjasama dan dukungan seluruh personel, hingga saat ini TNI mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan sangat baik. Semua itu tidak terlepas dari sikap rela berkorban yang ditunjukan oleh para personel. Rela mengorbankan segenap tenaga, pikiran bahkan materiil demi bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.

Amanat ini dibacakan oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., selaku Inspektur Upacara (Irup) dihadapan para peserta upacara yang terdiri dari personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Lebih lanjut beliau menyampaikan, sikap rela berkorban yang sudah ada selama ini agar senantiasa dipelihara dan ditingkatkan demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok TNI.

Beliau juga menyinggung mengenai peristiwa yang terjadi secara nasional. Beberapa waktu yang lalu, TNI telah kehilangan beberapa orang Prajurit terbaiknya dalam suatu peristiwa kecelakaan helikopter yang melibatkan personel TNI Angkatan Darat serta kecelekaan pesawat latih milik TNI Angkatan Udara. Para prajurit tersebut gugur saat melaksanakan tugas sehingga sudah sepantasnya kita semua memberikan penghormatan yang setinggi – tingginya untuk mereka.

Selanjutnya beliau juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, untuk menghindari pelanggaran dalam bentuk apapun, terutama dalam penyalahgunaan narkoba. Kondisi saat ini menunjukan bahwa cukup banyak personel TNI yang terlibat dalam kasus narkoba. Oleh karena itu, Panglima TNI AD menghimbau kepada setiap personel agar senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bisa terhindar dari hal – hal yang merugikan tersebut. Selain itu, lebih mendekatkan diri dengan keluarga menjadi salah satu jalan yang ampuh untuk menghindari segala macam bentuk pelanggaran.

(Admin)

 

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

April 2019
SMTWTFS
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930

Online Anggota

We have 9 guests online